language :: English | Indonesia
UIMA Repository

Iklim Komunikasi Organisasi di PT. Prima Layanan Nasional Enjiniring (Studi Deskriptif Kualitatif Menegnai Komunikasi Organisasi dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan di Unit Konstruksi PT. Prima Layanan Nasional Enjiniring)

Perlihatkan publikasi sederhana

dc.contributor.author Listiyari, Ayu
dc.date.accessioned 2023-01-28T03:02:21Z
dc.date.available 2023-01-28T03:02:21Z
dc.date.issued 2023-01-17
dc.identifier.citation Listiyari, Ayu. 2020. Iklim Komunikasi Organisasi di PT. Prima Layanan Nasional Enjiniring (Studi Deskriptif Kualitatif Menegnai Komunikasi Organisasi dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan di Unit Konstruksi PT. Prima Layanan Nasional Enjiniring). Jakarta: STIKIM. id
dc.identifier.uri http://repository.uima.ac.id/xmlui/handle/123456789/6725
dc.description.abstract PT. PLN (Persero) sebagai perusahaan BUMN di Indonesia yang bertugas menyuplai serta mengatur pasokan listrik. PT PLN Enjiniring bergerak dibidang pembangkit listrik (pengawas dalam proyek) dan PLN Enjiniring yang mengawasi dalam kerja kontraktor. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui iklim komunikasi organisasi dalam meningkatkan kinerja karyawan di PT Prima Layanan Nasional Enjiniring. Metode penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengan desain deskriptif dan menggunakan pendekatan observasi dimana data yang digunakan adalah data primer dari hasil pengamatan, wawancara, dan studi dokumentasi, dan data sekunder yang digunakan dalam tinjauan studi kepustakaan untuk mempertajam teori. Hasil pimpinan tidak melakukan komunikasi secara intensif kepada para bawahannya, pimpinan tidak memberikan motivasi secara langsung baik materil maupun moril, kebebasan berpendapat diharuskan adanya koordinasi dalam pengambilan keputusan dan yang mempunya hak pengambil keputusan adalah atasan yang berwenang. Terkait kinerja karyawan dalam penyelesaian pekerjaan tugas masih ada yang tidak sesuai target, penyelesaian pekerjaan tidak sesuai target sehingga harus memperpanjang kontrak kerja proyek, masih ada teknologi yang dapat menghambat pekerjaan karena sering terjadi kerusakan mesin maupun jaringan internet. Kesimpulan iklim komunikasi organisasi yang baik antara pimpinan dan bawahan dapat meningkatkan kinerja karyawan di PT Prima Layanan Nasional Enjiniring. Saran pemimpin harus partisipasi dalam membuat keputusan dengan selalu meninjau kinerja dan memonitoring pekerjaan para karyawannya agar dapat memutuskan keputusan yang sesuai keinginan karyawan. id
dc.language.iso other id
dc.publisher Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Indonesia Maju id
dc.subject Komunikasi Organisasi, Iklim Komunikasi, Kinerja Karyawan id
dc.title Iklim Komunikasi Organisasi di PT. Prima Layanan Nasional Enjiniring (Studi Deskriptif Kualitatif Menegnai Komunikasi Organisasi dalam Meningkatkan Kinerja Karyawan di Unit Konstruksi PT. Prima Layanan Nasional Enjiniring) id
dc.type Thesis id


Files in this item

Publikasi ini ada di koleksi berikut

Perlihatkan publikasi sederhana

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku