language :: English | Indonesia
UIMA Repository

Analisis Kualitas Pelayanan Rekam Medis Di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran Tahun 2021

Perlihatkan publikasi sederhana

dc.contributor.author Rofiqoh, Siti Aenur
dc.date.accessioned 2023-01-21T07:22:34Z
dc.date.available 2023-01-21T07:22:34Z
dc.date.issued 2022-10-29
dc.identifier.citation Rofiqoh, Siti Aenur. 2021. Analisis Kualitas Pelayanan Rekam Medis Di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran Tahun 2021, Jakarta: STIKIM id
dc.identifier.uri http://repository.uima.ac.id/xmlui/handle/123456789/6637
dc.description.abstract Pendahuluan : Standar kinerja minimal di rumah sakit sebagai bukti dalam pelaksanaan perencanaan, pelaksanaan dan pengendalian serta pengawasan dan tanggung jawab pelayanan di rumah sakit. Indikator pelayanan rekam medis meliputi input, proses, output dan hasil. Tujuan : Melakukan analisis kualitas pelayanan rekam medis di Rumah Sakit Darurat Covid 19 Wisma Atlet Kemayoran tahun 2021. Metode : Jenis penelitian kuantitatif dan kualitatif dengan metode studi kasus. Hasil penelitian : Waktu penyediaan dokumen rekam medis tersebut menggunakan waktu mulai dari 4 sampai 7 menit dengan jumlah sampel 101. Waktu penyediaan pelayanan rawat inap hingga kamar perawatan adalah 30 menit dengan jumlah sampel 30 pasien baru. kelengkapan pengisian resume medis yang sudah terisi lengkap sebesar 76,2 % dalam satu bulan pelayanan. Kelengkapan informed consent 83% dari pasien mendapatkan tindakan medis dengan informed consent dilengkapi dengan tanda tangan pasien atau keluarganya. Peran profesi perekam medis hanya meliputi evaluasi isi rekam medis, membantu pencatatan dan pelaporan, mengelola kelompok kerja dan menjalankan pelayanan kesehatan, melaksanakan hubungan kerja sesuai dengan kode etik. Simpulan : Terpenuhinya indikator standar waktu standar penyediaan rekam medis pelayanan rawat jalan. Belum adanya kebijakan kelengkapan pengisian rekam medis pada dokumen rekam medis setelah 24 jam pelayanan untuk memenuhi indikator standar kelengkapan. Saran : Mengoptimalkan pelaksanaan pelayanan rekam medis. Membuat kebijakan dan menetapkan indikator waktu standar penyediaan rekam medis pelayanan rawat jalan dan rawat inap. Meningkatkan kelengkapan informed consent. id
dc.language.iso other id
dc.publisher Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Indonesia Maju id
dc.subject Kualitas Pelayanan, Rekam Medis id
dc.title Analisis Kualitas Pelayanan Rekam Medis Di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran Tahun 2021 id
dc.type Thesis id


Files in this item

Publikasi ini ada di koleksi berikut

Perlihatkan publikasi sederhana

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku