language :: English | Indonesia
UIMA Repository

Hubungan Pola Komunikasi, Ketersediaan Fasilitas Dan Kompetensi Pekerja Terhadap Kualitas Pelayanan Di Puskesmas Rabambang Matan Rungan Barat Tahun 2021

Perlihatkan publikasi sederhana

dc.contributor.author Wulandari, Veronika Julianti
dc.date.accessioned 2023-01-28T04:27:00Z
dc.date.available 2023-01-28T04:27:00Z
dc.date.issued 2023-01-18
dc.identifier.citation Wulandari, Veronika Julianti. 2021. Hubungan Pola Komunikasi, Ketersediaan Fasilitas Dan Kompetensi Pekerja Terhadap Kualitas Pelayanan Di Puskesmas Rabambang Matan Rungan Barat Tahun 2021, Jakarta:STIKIM id
dc.identifier.uri http://repository.uima.ac.id/xmlui/handle/123456789/6737
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pola komunikasi, ketersediaan fasilitas dan kompetensi pekerja terhadap kualitas pelayanan di Puskesmas Rabambang Kecamatan Rungan Barat Tahun 2021. Rancangan penelitian yang digunakan adalah deskriptif analitik dengan pendekatan cross sectional. Populasi pada penelitian ini ialah 944 pasien di Puskesmas Rabambang Kecamatan Rungan Barat. Untuk menentukan jumlah sampel peneliti menggunakan rumus slovin. Sehingga sampel yang menjadi responden dalam penelitian ini sebanyak 90 pasien di Puskesmas Rabambang Kecamatan Rungan Barat. Hasil uji statistic diperoleh nilai p = 0.000 dengan α = 0.05. Jadi, nilap p < α. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang bermakna antara pola komunikasi terhadap kualitas pelayanan. Hasil uji statistik diperoleh nilai p = 0.000 dengan α = 0.05. Jadi, nilap p < α. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang bermakna antara ketersediaan fasilitas terhadap kualitas pelayanan. Hasil uji statistik diperoleh nilai p = 0.000 dengan α = 0.05. Jadi, nilap p < α. Sehingga, dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang bermakna antara kompetensi pekerja terhadap kualitas pelayanan. Saran bagi Puskesmas Rabambang Kecamatan Rungan Barat Tahun 2021 sebaiknya fasilitas ataupun sarana prasarana yang belum lengkap dilengkapi agar mampu memberikan pelayanan kesehatan yang lebih maksimal lagi, dan diharapkan Puskesmas Rabambang Kecamatan Rungan Barat Tahun 2021 dapat menjadikan hasil penelitian ini sebagai alternatif maupun dasar pertimbangan untuk dapat terus meningkatkan kualitas pelayanan. id
dc.language.iso other id
dc.publisher Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Indonesia Maju id
dc.subject Pola Komunikasi, Ketersediaan Fasilitas, Kompetensi Pekerja, Kualitas Pelayanan id
dc.title Hubungan Pola Komunikasi, Ketersediaan Fasilitas Dan Kompetensi Pekerja Terhadap Kualitas Pelayanan Di Puskesmas Rabambang Matan Rungan Barat Tahun 2021 id
dc.type Thesis id


Files in this item

Publikasi ini ada di koleksi berikut

Perlihatkan publikasi sederhana

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku