Abstract:
Pemanfaatan media sosial sebagai media periklanan telah berkembang di dengan pesat seiring dengan tingkat persaingan dalam dunia marketing. Penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengetahui strategi iklan yang digunakan oleh DSD wedding organizer dalam meningkatkan daya tarik konsumen melalui media sosial Facebook. Adapun metodologi dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif dimana dalam pengumpulan datanya dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi dengan narasumber. Teknik pemeriksan data dalam penelitian ini menggunakan triangulasi sumber. Berdasarkan penelitian diperoleh hasil bahwa strategi yang digunakan oleh DSD wedding organizer melalui media sosial Facebook adalah dengan beberapa strategi yang diperlukan, diantaranya strategi informasi dan rancangan promosi yang menarik. Selain itu untuk meningkatkan daya tarik konsumen DSD wedding organizer, dalam mengiklakan usaha DSD wedding organizer dengan menggunakan media facebook yang secara terus menurus akan menambah follower yang sebelumnya .Strategi tersebut dapat meningkatkan daya tarik konsumen itu sendiri untuk lebih di kenal oleh masyarakat luas.