language :: English | Indonesia
UIMA Repository

Pengaruh Kualitas Pelayanan Bagian Pendaftaran Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Jalan Di Rumah Sakit Medistra Jakarta Tahun 2020

Show simple item record

dc.contributor.author Kholisoh
dc.date.accessioned 2023-01-27T03:30:13Z
dc.date.available 2023-01-27T03:30:13Z
dc.date.issued 2022-11-05
dc.identifier.citation Kholisoh. 2021. Pengaruh Kualitas Pelayanan Bagian Pendaftaran Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Jalan Di Rumah Sakit Medistra Jakarta Tahun 2020. Jakarta: STIKIM. id
dc.identifier.uri http://repository.uima.ac.id/xmlui/handle/123456789/6700
dc.description.abstract Studi ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kesesuaian antara harapan pasien rawat jalan terhadap kualitas pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Medistra Jakarta. Sejalan dengan masalah dan hipotesis penelitian tersebut maka penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan pendekatan penelitian cross sectional. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan non probability sampling,yaitu teknik pengambil sampel yang tidak memberi peluang yang sama bagi setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel, sampel dalam penelitian ini adalah 50 responden. Variabel X (independen variable): Kehandalan (Realibility), Ketanggapan (responsiveness), Jaminan (assurance), Empati (Emphaty), Bukti fisik (tangibles). Variabel Y (dependen variable) Kepuasan Keseluruhan (Overall Satisfaction), Harapan (Expectation), Pengalaman (Experience). Hasil tersebut menunjukkan bahwa hipotesis alternatif (Ha) dapat diterima dan hipotesis nihil (Ho) ditolak, dengan nilai adalah variabel kehandalan (4,678) diikuti daya tanggap (13,080), jaminan (7,094), empati (3,699), dan bukti fisik (7,112) terhadap kepuasan pasien rawat jalan Rumah Sakit Medistra Jakarta. Secara serempak variabel bebas, yakni kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati, dan bukti fisik secara simultan mempengaruhi variabel kepuasan pasien sebesar 90,4%, sisanya sebesar 9,6% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Secara parsial variabel kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati dan bukti fisik berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pasien. id
dc.language.iso other id
dc.publisher Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Indonesia Maju id
dc.subject Kualitas pelayanan, Kepuasan Pasien, Rawat Jalan id
dc.title Pengaruh Kualitas Pelayanan Bagian Pendaftaran Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Jalan Di Rumah Sakit Medistra Jakarta Tahun 2020 id
dc.type Thesis id


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search UIMA Repository


Advanced Search

Browse

My Account