language :: English | Indonesia
UIMA Repository

Hubungan Faktor Emosi, Fasilitas, Harga, Waktu tunggu terhadap Kepuasan Ibu Hamil Dalam Pelayanan Antenatal Care (ANC) Di Praktek Mandiri Bidan Ruswanti S. ST Kota Bogor Tahun 2022

Perlihatkan publikasi sederhana

dc.contributor.author Febriani, Fitria
dc.date.accessioned 2023-01-27T04:33:06Z
dc.date.available 2023-01-27T04:33:06Z
dc.date.issued 2022-12-13
dc.identifier.citation Febriani, Fitria. 2022. Hubungan Faktor Emosi, Fasilitas, Harga, Waktu tunggu terhadap Kepuasan Ibu Hamil Dalam Pelayanan Antenatal Care (ANC) Di Praktek Mandiri Bidan Ruswanti S. ST Kota Bogor Tahun 2022, Jakarta: UIMA id
dc.identifier.uri http://repository.uima.ac.id/xmlui/handle/123456789/6707
dc.description.abstract Tingkat kepuasan ibu hamil untuk melakukan antenatal care salah satunya dipengaruhi oleh kualitas pelayanan yang diterima selama kunjungan. Pelayanan kesehatan yang berkualitas akan berdampak positif terhadap kepuasan pasien dan kepuasan pasien yang positif akan berdampak terhadap pada loyalitas pasien. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan faktor emosi, fasilitas, harga, waktu tunggu terhadap kepuasan ibu hamil dalam pelayanan antenatal care (anc) di praktek mandiri bidan ruswanti S.ST kota bogor tahun 2022. Jenis penelitian ini adalah deskriptif analitik dengan pendekatan cross sectional dan analisis data dengan persamaan chi square (α=0,05). Metode pengambilan sampel yaitu dengan teknik purposive sampling. Hasil analisis menunjukan adanya hubungan antara variabel independent terhadap variabel dependen yaitu pada variabel faktor emosi (0,003), variabel fasilitas (0,000), variabel harga (0,002) dan variabel waktu tunggu (0,000). Saran untuk Praktek Mandiri Bidan Ruswanti S.ST adalah dapat melakukan evaluasi terhadap pelayanan yang telah diberikan dan bimbingan serta pengarahan kepada tenaga asisten bidan dalam memberikan pelayanan antenatal care yang diberikan. id
dc.language.iso other id
dc.publisher Universitas Indonesia Maju id
dc.subject Tingkat kepuasan ibu hamil untuk melakukan antenatal care salah satunya dipengaruhi oleh kualitas pelayanan yang diterima selama kunjungan. Pelayanan kesehatan yang berkualitas akan berdampak positif terhadap kepuasan pasien dan kepuasan pasien yang positif akan berdampak terhadap pada loyalitas pasien. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan faktor emosi, fasilitas, harga, waktu tunggu terhadap kepuasan ibu hamil dalam pelayanan antenatal care (anc) di praktek mandiri bidan ruswanti S.ST kota bogor tahun 2022. Jenis penelitian ini adalah deskriptif analitik dengan pendekatan cross sectional dan analisis data dengan persamaan chi square (α=0,05). Metode pengambilan sampel yaitu dengan teknik purposive sampling. Hasil analisis menunjukan adanya hubungan antara variabel independent terhadap variabel dependen yaitu pada variabel faktor emosi (0,003), variabel fasilitas (0,000), variabel harga (0,002) dan variabel waktu tunggu (0,000). Saran untuk Praktek Mandiri Bidan Ruswanti S.ST adalah dapat melakukan evaluasi terhadap pelayanan yang telah diberikan dan bimbingan serta pengarahan kepada tenaga asisten bidan dalam memberikan pelayanan antenatal care yang diberikan. id
dc.title Hubungan Faktor Emosi, Fasilitas, Harga, Waktu tunggu terhadap Kepuasan Ibu Hamil Dalam Pelayanan Antenatal Care (ANC) Di Praktek Mandiri Bidan Ruswanti S. ST Kota Bogor Tahun 2022 id
dc.type Thesis id


Files in this item

Publikasi ini ada di koleksi berikut

Perlihatkan publikasi sederhana

Cari Publikasi


Advanced Search

Lihat

Akunku